3 Manusia Bakat Khusus Setelah Alami Cedera Otak

Berita Unik - Otak merupakan salah satu organ tubuh manusia yang sangat vital. Oleh karena itu selalu dijaga dengan baik agar tidak sampai cedera. Jika sampai cedera maka akibatnya bisa fatal, mulai dari cacat tubuh bahkan hingga koma yang berkepanjangan. Namun dalam beberapa kasus yang sangat langka ada beberapa orang yang justru mendapatkan bakat khusus dan unik setelah mereka mengalami cedera otak yang lumayan parah.

1. Derek Amato

Pada bulan Oktober 2016 yang lalu Derek Amato telah membuat kesalahan fatal ketika ia memutuskan untuk terjun ke sebuah kolam renang yang dangkal. Akibat ulahnya itu dia mengalami cedera otak serius setelah kepalanya membetur dinding kolam. Setelah kejadian ini dia kehilangan 35% daya pendengaran dan juga kehilangan ingatan. Namun secara ajaib setelah kecelakaan tersebut Derek mulai bisa memainkan piano dan tak hanya sekedar bermain saja bahkan permainan pianonya lebih dari seorang maestro seni. 

2. Jason Padgett


Inilah sosok Jason Padgett yang berubah dari sosok pemuda metal menjadi jenius matematika. Peristiwa yang mengubah hidup Jason ini terjadi pada tahun 2002 yang lalu. Saat itu Jason yang semasa muda adalah seorang atlit dan mengalami sebuah peristiwa mengerikan saat ia di serang secara brutal oleh sekelompok orang tak di kenal saat keluar dari sebuah bar. Akibat penyerangan itu dia mengalami cedera otak serius yang mengakibatkan dirinya harus menghabiskan banyak waktu di rumah sakit. 

Setelah peristiwa itu Jason kemudian secara misterius mengerti rumus-rumus matematika dan mengubahnya menjadi konsep fisika dengan amat mudah. Bakat baru Jason ini telah merubah seluruh kehidupannya dan berkat dorongan dari beberapa fisikawan ia akhirnya memutuskan untuk mengambil studi di bidang matematika untuk memperdalam ilmunya.

3. Ben McMahon


Seorang pemuda Australia yang bernama Ben McMahon secara tak sengaja terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil beruntun yang membuatnya mengalami cedera kepala serius hingga mengalami koma selama satu minggu penuh. Untungnya setelah melewati masa koma ia akhirnya berhasil sadar. Namun di saat Ben terbangun ia secara spontan berucap pada perawat yang sedang menjaganya dengan bahasa Mandarin.

Ben kemudian mengambil secarik kertas dan menulis pesan berbahasa mandarin untuk Ayah dan Ibunya. Pesan tersebut kurang lebih berbunyi "Ayah, Ibu aku menyayangi kalian dan Aku akan segera sembuh." Mendapati hal ini pihak rumah sakit sempat kebingungan, namun akhirnya mereka menyadari kalau kejadian ini merupakan Sindrom Acquired Savant. Orang tua Ben juga sempat khawatir kalau anak mereka tak akan lagi bisa berbahasa Inggris namun kekhawatiran ini tak terbukti karena Ben tetap masih bisa menggunakan bahasa asalnya hanya saja kini ia juga telah menguasai bahasa baru dari ujung negara Asia Timur.


Sumber : anehdidunia



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lumba Lumba Purba yang Pernah Menguasai Lautan

gunung lumut-Kabupaten Paser, Kalimantan Timur,

3 Suara Rekaman Misterius Panggilan 911