4 Harta Karun Yang Belum Ditemukan Sejak Perang Dunia II

Berita Misteri - Dalam Perang Dunia II beberapa koloni yang mengalami kekalahan akan menyetorkan kekayaan mereka kepada penjajah dan sebagiannya akan disembunyikan atau tidak bisa diambil karena suatu hal yang tidak kita ketahui dan menjadi harta karun yang misterius. 


1. Harta Karun Awa Maru

 harta karun awa maru

Sebuah kapal barang milik Jepang yang didesain oleh Palang Merah Internasional bernama Awa Maru. Tujuannya bukanlah untuk berperang, tapi mengangkut para korban yang terluka. Namun, diduga jika kapal ini mengangkut harta. Selain emas dan platinum, ada pula satu peti penuh permata. Tak hanya itu, dipercaya pula jika Awa Maru mengangkut fosil Manusia Peking, di mana rangkanya adalah missing link dari evolusi manusia yang banyak dicari ilmuwan sekarang. Konon tempat tenggelamnya kapal ini ada di sekitar perairan Singapura.

2. Harta Karun Yamashita

 harta karun yamashita

Harta Karun Yamashita merupakan peninggalan tentara Jepang ketika perang dunia ke II,  yang dipimpin oleh Jenderal Tomoyuki Yamashita yang menguasai Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Philipina, dan Thailand. Saat dia berkuasa, Jepang melakukan sebuah operasi yang dikenal dengan operasi Golden Lily. Operasi ini bertujuan untuk menyediakan dana perang bagi Jepang, dan mulai mengumpulkan seluruh harta dari setiap daerah jajahan. Sampai saat Jepang menyerah, harta – harta tersebut masih terkubur rapi di bawah tanah, walaupun sebagian sudah ditemukan.

3. Harta Karun Amber Room

 harta karun amber room

Amber Room merupakan harta karun paling unik di sepanjang sejarah. Bangunan ini dibangun pada tahun 1709 dan merupakan tempat Raja Prusia sampai ia memberikannya sebagai hadiah untuk Tsar Rusia Peter Agung pada 1716. Amber Room merupakan sebuah ruangan berukuran 11 kaki persegi, terdiri dari panel dinding berukuran besar yang bertatahkan beberapa ton batu Amber, cermin besar yang di sisinya terdapat dedaunan yang terbuat dari emas, serta empat buah mozaik Florentine. Di dalamnya tersimpan berbagai koleksi benda seni buatan Rusia yg paling berharga. Bangunan ini tetap berada di Rusia selama lebih dari dua ratus tahun dan kemudian menghilang.

4. Harta Karun Kereta Emas Nazi

 harta karun kereta nazi

Pada akhirnya Nazi adalah pihak yang menderita kekalahan di Perang Dunia II. Namun bukan berarti organisasi besar itu menyerahkan semua milik mereka kepada para pihak yang menang. Ada satu benda yang merupakan peninggalan terbesar mereka dan kini tengah dicari-cari oleh banyak orang. Benda ini adalah sebuah gerbong kereta, namun lengkap dengan muatannya yang berisi emas yang diperkirakan berjumlah 300 ton. Jika dikonversikan dalam bentuk uang jumlahnya sekitar $10 miliar saat ini. Namun Nazi pun tahu suatu saat banyak yang akan mengincar harta karun ini, oleh sebab itu Nazi menyimpan gerbong kereta ini dengan sangat rapi. Kabar terakhir menyebutkan jika kemungkinan harta tersebut disimpan di suatu tempat di Polandia.


Sumber : anehdidunia



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lumba Lumba Purba yang Pernah Menguasai Lautan

gunung lumut-Kabupaten Paser, Kalimantan Timur,

3 Suara Rekaman Misterius Panggilan 911